invisible hit counter

Follow US

Tips supaya Diet OCD Berhasil dan Tetap Aman untuk Kesehatan

Tips supaya Diet OCD Berhasil dan Tetap Aman untuk KesehatanSupaya diet OCD berhasil dibutuhkan banyak pengorbanan yang tidak mudah, karena metode diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier ini memang terkenal cukup ketat. Bayangkan saja, seorang pelaku diet harus tidak makan dalam waktu belasan hingga puluhan jam setiap hari. Anda hanya boleh minum air putih selama seharian sedangkan makan dalam waktu yang sudah ditentukan saja. Namun demikian tak bisa dipungkiri bahwa hasil dari diet OCD ini tidak main-main. Ribuan orang sudah mencoba metode ini dan banyak sekali yang sudah merasakan hasilnya. Mulai dari kalangan selebritas hingga masyarakat biasa tertarik untuk melakukan OCD.

Metode diet yang diperkenalkan Deddy Corbuzier ini bukan hanya tentang bagaimana menurunkan berat badan dan membakar lemak, tetapi juga mengenai bagaimana membentuk tubuh. Diet ini sangat cocok terutama bagi para pria yang mengidamkan bentuk tubuh yang atletis. Perlu contoh? Tidak usah jauh-jauh, Anda lihat saja pencipta dari metode ini, Deddy Corbuzier, yang sudah melakukan diet ini setiap hari dan ia mendapatkan tubuh yang sangat ideal. Meskipun berat, diet OCD memang memberikan hasil yang luar biasa. Lalu hal-hal apa saja yang perlu dilakukan supaya diet OCD berhasil? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Melakukan Diet OCD dengan Benar

Sebelum membahas tentang bagimana metode yang dijelaskan oleh Deddy Corbuzier, ada satu kisah unik di balik terciptanya metode diet ini. Diet OCD asal mulanya terinspirasi oleh seorang pria Hong Kong yang usianya sudah 72 tahun. Namun menurut Deddy, mantan biarawan shaolin tersebut masih terlihat seperti orang berusia 40 tahun-an, awet muda dan sehat. Pria yang berprofesi sebagai sopir taksi tersebut membagikan kisah dan rahasianya kepada Deddy Corbuzier. Setelah dikembangkan dan dicoba sedemikian rupa, akhirnya terciptalah metode OCD.

Diet OCD memang sedikit berbeda dengan metode diet lainnya, bahkan sering menimbulkan kontroversi dari berbagai pihak. Keunikan yang pertama adalah Anda boleh mengonsumsi makanan apapun secara bebas asalkan tidak yang mengandung kalori tinggi. Yang kedua adalah adanya peraturan yang disebut dengan “jendela makan”. Jadi dalam waktu 24 jam, Anda memiliki jendela makan atau waktu khusus untuk makan. Di luar jendela makan, Anda dilarang untuk makan lagi kecuali minum air putih, teh tawar, kopi pahit, ataupun minuman lain yang tak berkalori.

Supaya diet OCD berhasil, Anda hendaknya melakukannya seperti yang diajarkan oleh Deddy Corbuzier yang telah disesuaikan untuk orang Indonesia. Semakin disiplin dalam melakukannya, maka yang hasil yang didapat akan semakin optimal. Untuk memulai diet ini sebaiknya tidak muluk-muluk, mulailah dari jendela makan 8 jam supaya Anda dapat melakukannya sampai selesai atau tidak berhenti di tengah-tengah. Inilah beberapa tingkatan jendela makan yang perlu Anda ketahui.

  1. Jendela Makan 8 Jam

Dalam waktu 24 jam sehari, Anda harus berpuasa selama 16 jam. Jadi jendela makan yang Anda miliki hanya 8 jam. Anda boleh makan sepuasnya dan bebas asalkan makanan dan minuman yang Anda konsumsi tidak berkalori tinggi. Misalnya jam bebas Anda adalah mulai pukul 1 siang sampai 9 malam. Maka setelahnya Anda harus berpuasa. Jendela makan 8 jam ini paling cocok dilakukan oleh pemula OCD dan biasanya berlangsung selama 1-2 minggu. Bagi pemula yang belum terbiasa, untuk cepat-cepat ke jendela makan pendek sangatlah tidak dianjurkan karena sangat tidak baik bagi kesehatan, dan juga jika gagal pada jendela lebih pendek, Anda harus mengulang lagi dengan jendela lebih panjang.

Artikel mengenai cara melakukan diet OCD yang benar dan hal-hal yang perlu dilakukan supaya diet OCD berhasil ini berlanjut ke halaman 2.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *