invisible hit counter

Follow US

Tanda-Tanda Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan Secara Non Medis

Berlanjut ke tanda-tanda hamil anak laki-laki yang lainnya, di mana Anda juga bisa menerka-nerka jenis kelamin si calon bayi dari perubahan ukuran payudara. Perubahan ukuran ini tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu gejala paling menonjol yang bisa dirasakan sendiri oleh seorang wanita hamil. Perubahan ini terjadi dikarenakan pengaruh oleh hormon untuk menghasilkan ASI. Ada anggapan jika Anda merasakan ukuran payudara kanan lebih besar daripada yang sebelah kiri, maka bisa diperkirakan jenis kelamin calon bayi Anda adalah laki-laki.

Ciri-Ciri Kehamilan Anak Perempuan Secara Fisik

Tanda-tanda hamil anak perempuan sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan ciri kehamilan bayi laki-laki. Namun ada sedikit hal yang cukup membedakan gejala-gejala yang ditunjukkan. Secara umum kehamilan bayi perempuan bisa diterka melalui bentuk perut saat hamil, posisi bayi di dalam kandungan, ukuran payudara, gejala-gejala kehamilan secara umum, dan juga dari perhitungan denyut jantung per menit.

Salah satu perbedaan yang mudah dilihat antara ciri hamil bayi laki-laki dan perempuan adalah bentuk perut sang ibu. Pada kehamilan anak laki-laki, bentuk perut ibu yang bulat sempurna seperti bola, maka berbeda halnya dengan bentuk perut ibu yang hamil anak perempuan. Saat seorang wanita mengandung anak perempuan biasanya bentuk perutnya terlihat lebih oval atau seperti telur.

Posisi janin di dalam kandungan pun bisa membedakan bentuk kehamilan bayi laki-laki dan perempuan. Biasanya bayi perempuan posisinya lebih melebar ke arah samping dan condong ke atas. Posisi tersebut bisa membuat berat badan ibu tertumpu di sekitar panggul. Sedikit berbeda dengan tanda-tanda hamil anak laki-laki yang biasanya menunjukkan bentuk perut yang membesar ke arah depan dan ke arah bawah. Dengan demikian ibu yang hamil bayi laki-laki tumpuan beratnya lebih ke arah tubuh bagian depan.

Tanda-tanda hamil anak perempuan juga bisa dirasakan sendiri oleh ibu hamil dari perubahan ukuran payudara. Berbeda dengan tanda kehamilan anak laki-laki, saat wanita hamil anak perempuan biasanya payudara kirilah yang ukurannya akan lebih besar. Anda juga bisa perhatikan pada sekitar putingnya, karena biasanya warnanya akan berubah semakin gelap seiring dengan berjalannya waktu.

Anda juga bisa melakukan penghitungan denyut jantung dalam satu menit. Coba letakkan tangan Anda di atas perut, lalu rasakan denyut jantung bayinya. Hitung jumlah denyutnya selama satu menit. Tanda kalau anak yang ada di dalam perut Anda itu perempuan adalah denyut jantung per menitnya lebih dari 140 denyutan.

Itulah tadi perbedaan antara tanda-tanda hamil anak laki-laki dan anak perempuan. Perlu diingat bahwa ini merupakan perkiraan, sehingga hasilnya bisa saja berbeda pada saat lahir nanti. Jika ingin memastikan jenis kelamin bayi dalam kandungan, bisa ke dokter kandungan dan melakukan pengecekan USG. Mulai pada awal trimester kedua atau kehamilan berada pada bulan ke-4, jenis kelamin bayi yang dikandung sudah bisa diketahui dengan akurat dengan cek USG. Keakuratan pengecekan dengan USG hampir 100%, semakin tua umur kehamilan, makin mudah dan akurat hasilnya. Demikian informasi singkat yang bisa kami sampaikan kali ini. Semoga apa yang barusan kami sampaikan bisa memberikan wawasan baru kepada Anda dan bisa bermanfaat. Terima kasih.

Previous 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *