invisible hit counter

Follow US

Tanda-Tanda Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan Secara Non Medis

Tanda Tanda Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan Secara Non Medis

Mengetahui tanda-tanda hamil anak laki-laki atau anak perempuan sebenarnya bisa dilakukan tanpa melakukan pemeriksaan medis, namun tentu saja perkiraan secara non medis ini hasilnya memang tidak terlalu akurat. Bagi pasangan suami istri, mengetahui jenis kelamin janin yang ada di dalam kandungan pastinya menjadi hal yang sangat membuat penasaran. Ada berberapa hal yang bisa digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin janin bayi di dalam kandungan, yaitu perubahan sikap yang ditunjukkan oleh wanita yang sedang hamil (secara psikologis) ataupun juga tanda-tanda fisik tertentu.

Umumnya seorang wanita yang sedang hamil memang menunjukkan tanda-tanda tertentu yang mewakili kehamilannya. Pertanda ini kadang terlihat jelas dan kadang samar-samar. Untuk dapat lebih baik dalam memperkirakan jenis kelamin bayi yang dikandung, jangan hanya dengan melihat satu atau dua tanda-tanda saja. Semakin banyak tanda yang sesuai, maka akan semakin baik pula dalam memperkirakannya. Lalu apa saja kiranya hal-hal yang menjadi tanda-tanda hamil anak perempuan atau anak laki-laki?

Tanda-Tanda Hamil Anak Laki-Laki yang Bisa Anda Ketahui

Kehamilan membuat wanita mengalami berbagai perubahan fisik, perubahan fisik pada kehamilan bayi laki-laki dan perempuan hampir sama, tetapi dalam taraf yang berbeda-beda. Kehamilan juga menyebabkan perubahan secara psikologis, yang sedikit banyak bisa digunakan untuk memperkirakan jenis kelamin bayi yang dikandung.

Secara umum, tanda-tanda hamil anak laki-laki secara non medis bisa dilihat dari denyut jantung bayinya. Bagaimana cara merasakan denyut jantung bayi? Coba Anda letakkan tangan Anda di atas perut. Jika Anda meletakkan tangan Anda pada posisi yang benar, Anda pasti bisa merasakan denyut jantung janin yang ada di dalam kandungan Anda. Coba hitung denyutnya jantung calon bayi Anda selama durasi satu menit. Jika dalam satu menit denyutnya dibawah 140 kali, maka ada kecenderungan Anda sedang mengandung bayi laki-laki.

Tanda-tanda hamil anak laki-laki yang selanjutnya adalah keluhan sakit kepala yang biasa dialami oleh sang ibu. Jika biasanya wanita hamil akan mengalami gejala morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari saat trimester pertama kehamilan, berbeda dengan saat Anda sedang hamil bayi laki-laki. Terkadang saat Anda sedang merasakan morning sickness, Anda juga bisa merasakan sakit kepala. Namun jika Anda merasakan gejala tersebut, tidak perlu panik dan lakukan penanganan morning sickness seperti biasanya saja.

Secara fisik, ciri hamil bayi laki-laki juga bisa Anda lihat dari urin. Ketika Anda buang air kecil, coba perhatikan sejenak warna urin yang keluar. Pasalnya warna urin juga bisa mengidentifikasikan kondisi tubuh, dan biasanya juga bisa menandakan jenis kelamin calon bayi di dalam kandungan. Untuk anak laki-laki, biasanya warna urinnya cenderung kuning cerah. Tetapi untuk pertanda yang satu ini agak sulit, karena warna urin dipengaruhi oleh banyak hal, tidak hanya dipengaruhi oleh kehamilan saja.

Mengidam (food craving) adalah salah satu hal yang umum terjadi selama masa kehamilan. Tanda-tanda hamil anak laki-laki juga bisa Anda lihat dari kebiasaan mengidam sang ibu. Umumnya ciri hamil bayi laki-laki adalah keinginan sang ibu untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang rasanya asam dan asin. Akan tetapi jika ada yang mengatakan bahwa ngidam yang tidak dituruti bisa menyebabkan anak suka mengeluarkan air liur atau “ngiler”, itu adalah fakta yang salah, pasalnya teori tersebut tidak dibenarkan secara medis.

Masih ada tanda-tanda hamil anak laki-laki di halaman 2, dan juga pembahasan ciri-ciri hamil anak perempuan sehingga Anda bisa membandingkan keduanya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *