invisible hit counter

Follow US

Resep Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

Resep Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan dengan MudahMungkin Anda sudah sering mendengar resep infused water untuk menurunkan berat badan dari berbagai sumber, baik media cetak maupun elektronik. Saat ini memang infused water menjadi topik yang cukup populer karena minuman ini unik, rasanya menyegarkan, dan juga kaya manfaat, termasuk untuk menurunkan berat badan. Infused water adalah minuman yang terbuat dari campuran potongan-potongan buah dan herbal tertentu. Nutrisi dari bahan-bahan yang dicampurkan ini akan larut ke dalam air, termasuk juga rasanya akan larut.

Tubuh kita membutuhkan sekitar 8 gelas air per hari supaya dapat tetap sehat dan bugar, selain itu juga membutuhkan banyak vitamin dan nutrisi lainnya. Infused water dapat membantu memenuhi kebutuhan kedua hal tersebut sekaligus. Oleh karenanya dengan minum infused water akan membuat metabolisme tubuh menjadi lancar, selain itu juga menjadikan perut mudah terasa kenyang atau mengurangi rasa lapar, kedua hal ini dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Ada juga buah dan herbal tertentu yang memang sangat bagus untuk menurunkan berat badan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat infused water ini, seperti buah jeruk terutama jeruk nipis dan lemon, dan jahe.

Resep Cara Membuat Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan

Pembuatan infused water adalah dengan memasukkan potongan-potongan buah dan herbal, tentunya yang sudah dicuci dan bila perlu dikupas kulitnya, ke dalam gelas besar atau botol, kemudian tambahkan air, lalu tutup rapat. Simpan infused water ini ke dalam lemari pendingin atau kulkas supaya buahnya tetap segar selama beberapa jam supaya nutrisinya dapat larut ke dalam air. Waktu yang dibutuhkan berbeda-beda tergantung jenis bahannya. Semakin lama didiamkan semakin baik. Jika Anda tidak ingin meminumnya dalam keadaan dingin, bisa didiamkan sejenak disuhu ruangan. Inilah beberapa resep infused water untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah.

  1. Jeruk lemon dan jeruk nipis

Resep infused water yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk lemon. Kita tahu dalam keseharian, jeruk ini memang sering dibuat minuman yang menyegarkan dan sangat populer sebagai minuman kesehatan di mana saja. Untuk mendapatkan infused water yang lebih berkhasiat, selain lemon Anda dapat menambahkan jeruk nipis. Perpaduan kedua jeruk ini sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh, terutama untuk metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi, sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu infused water jeruk ini juga kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu 1 buah lemon dan 1 buah jeruk nipis dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalam setengah liter air. Jumlah air dapat disesuaikan dengan tingkat keasaman. Supaya rasanya tidak pahit, sebaiknya kulit jeruk lemon dan jeruk nipis dibuang terlebih dahulu. Jika Anda menginginkan rasa minuman yang tidak begitu asam, Anda juga dapat menambahkan jeruk manis. 1 buah Jeruk manis yang sudah dikupas, lalu dipisah-pisah per bagian dan dimasukkan ke dalam air mineral bersama lemon dan jeruk nipis. Kemudian tutup wadahnya dan dimasukkan ke kulkas selama minimal 3 jam. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda dapat menyimpannya di kulkas lebih lama yaitu selama 24 jam.

  1. Mangga dan jahe

Resep infused water untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah perpaduan antara buah mangga dan jahe. Mangga kaya akan berbagai macam vitamin sedangkan jahe memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, antara lain untuk mengatasi pusing kepala dan migren, mengatasi mual, dll. Secara khusus untuk menurunkan berat badan, jahe bermanfaat untuk mengurangi rasa lapar, sehingga Anda bisa mudah untuk melakukan diet. Cara pembuatannya kupas dan potong buah mangga seukuran dadu, tambahkan jahe sekitar 2 cm yang disisir tipis-tipis. Masukkan keduanya ke dalam wadah dan tambahkan air. Siap disajikan dalam 1 hingga 3 jam. Tahan disimpan dalam kulkas selama 24 jam.

Masih ada banyak lagi resep infused water untuk menurunkan berat badan yang lain di halaman 2 yang bisa Anda coba.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *