invisible hit counter

Follow US

Menu Diet Mayo yang Benar dan Tips Melakukan Diet Mayo dengan Baik

Menu Diet Mayo yang Benar dan Tips Melakukan Diet Mayo yang BaikMenurut Anda, seperti apakah menu diet mayo yang benar dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku? Mungkin diet mayo sudah menjadi salah satu metode diet yang paling populer di seluruh penjuru dunia. Akan tetapi jika diberikan pertanyaan seperti yang baru saja kami sampaikan, pasti tidak semua orang mengetahui jawabannya. Tidak semua orang yang tahu apa itu diet mayo memahami menu makanan apa saja yang paling cocok dilakukan oleh seseorang yang sedang melakukan diet mayo.

Seperti yang mungkin juga sudah Anda ketahui, diet mayo merupakan metode diet yang pertama kali diperkenalkan oleh Mayo clinic’s USA. Di mana metode ini dikenal sebagai salah satu cara diet yang benar dan sehat tanpa efek samping yang berbahaya. Asalkan langkah-langkah yang dilakukan tepat dan sesuai dengan ketentuan. Diet mayo merupakan sebuah program diet yang dilakukan selama 13 hari atau kurang lebih dua minggu. Dalam jangka waktu tersebut, seseorang yang melakukan diet mayo dilarang mengonsumsi garam atau makanan-makanan asin. Bahkan program diet yang benar dan cepat ini juga sudah terbukti bisa menurunkan sekitar 7 sampai 8 kg. Luar biasa, bukan? Lalu bagaimana cara melakukan diet mayo? Berikut penjelasan selengkapnya.

Contoh Menu Diet Mayo yang Benar untuk 13 Hari

Diet mayo dilakukan selama 13 hari atau kurang lebih dua minggu. Dalam jangka waktu tersebut setiap harinya Anda disarankan untuk mengonsumsi menu makanan yang bervariasi. Namun ingat, jangan sampai melanggar pantangannya, yaitu mengonsumsi garam. Berikut ini adalah contoh menu diet yang benar dan cepat bagi Anda yang ingin mencoba diet mayo.

Untuk hari pertama dan hari kedelapan, pada pagi hari Anda disarankan untuk mengonsumsi secangkir teh atau kopi manis tanpa menggunakan susu. Siang harinya makanlah dua butir telur rebus, 1 buah tomat dan rebusan bayam. Barulah pada malam harinya Anda mengonsumsi daging bakar dengan porsi 150 gram. Tambahkan juga daun selada yang dicampurkan dengan perasan jeruk lemon.

Untuk hari kedua dan hari kesembilan, menu diet mayo yang benar pada pagi hari masih sama dengan hari sebelumnya. Namun di siang hari Anda boleh mengonsumsi daging bakar atau daging rebus dengan porsi sepotong saja. Tambahkan juga daun selada dan perasan jeruk lemon serta satu buah yang segar. Sedangkan di malam hari konsumsilah daging ayam rebus ditambah dengan segelas yogurt.

Untuk hari ketiga dan kesepuluh, menu diet mayo yang benar di pagi hari juga masih sama dengan hari-hari sebelumnya. Akan tetapi coba tambahkan sepotong roti bakar supaya lebih kenyang. Sedangkan di siang hari menunya adalah kukusan daun seledri, satu buah tomat dan satu buah segar lainnya. Untuk malam harinya, rebus dua butir telur dan sepotong ayam. Jangan lupa tambahkan juga daun selada dan air jeruk lemon.

Untuk hari keempat dan hari kesebelas, menu di pagi hari masih sama dengan hari ketiga dan hari kesepuluh. Dan ingat, kalau Anda ingin makan roti bakar usahakan makan satu potong saja. Baru di siang hari Anda mengonsumsi menu yang berbeda, yaitu satu butir telur rebus ditambah dengan 60 gram keju. Cukup nikmat, bukan? Semakin lengkap karena Anda juga bisa menambahkan satu gelas jus wortel. Di malam hari konsumsilah buah segar dan juga daun selada dengan air jeruk lemon. Ditambah juga dengan satu gelas yogurt untuk menutup menu diet mayo Anda di hari keempat dan kesebelas.

Untuk hari kelima dan keduabelas, menu diet mayo yang benar di pagi hari agak sedikit berbeda. Konsumsilah jus wortel dengan wortel yang ukuran besar ditambah dengan perasan lemon. Di siang hari Anda juga bisa mengonsumsi ikan pepes atau ikan bakar sebagai cara diet yang benar dan sehat. Akan tetapi mungkin ikannya yang berukuran agak besar supaya Anda bisa merasa kenyang. Malam harinya makanlah sepotong daging bakar, daun selada dengan perasan jeruk lemon, dan juga kukusan daun seledri.

Untuk hari keenam dan hari ketigabelas, Anda kembali lagi ke menu di awal minggu yaitu segelas teh atau kopi manis tanpa susu dan sepotong roti bakar. Di siang harinya makanlah sepotong dada ayam rebus dan juga daun selada yang dicampur perasan jeruk lemon. Sedangkan di malam hari Anda bisa mengonsumsi jus wortel dengan menu utama dua butir telur rebus.

Terakhir, untuk hari ketujuh konsumsilah segelas teh tawar di pagi hari. Kemudian lanjutkan dengan menu sepotong daging bakar atau daging rebus di siang hari, ditambah dengan satu buah segar. Untuk malam harinya Anda diperbolehkan untuk berpuasa atau tidak makan. Namun Anda juga boleh minum air putih meskipun dalam jumlah banyak.

Tips Sukses Melakukan Diet Mayo untuk yang Pertama Mencoba

Barusan sudah kami jelaskan mengenai menu diet mayo yang benar selama 13 hari. Intinya dalam jangka waktu 13 hari Anda dilarang mengonsumsi garam atau berbagai macam menu makanan yang asin. Suatu kerugian jika sebelum habis waktu 13 hari Anda sudah mengonsumsi makanan yang mengandung garam. Pasalnya peraturan yang dibuat pada program diet mayo ini adalah, apabila Anda melanggar pantangan maka diet mayo yang Anda lakukan harus diulang lagi dari nol. Menu-menu makanan tadi juga bisa Anda lanjutkan setelah 13 hari jika Anda ingin melakukan diet yang benar dan cepat.

Misalnya dalam waktu 13 hari Anda masih belum bisa menurunkan berat badan sesuai dengan target Anda. Maka Anda bisa meneruskan sesi diet mayo Anda setelah waktu 13 hari pertama selesai. Jadi intinya belum tentu dalam waktu 13 hari pertama itu Anda bisa kehilangan berat badan sesuai dengan target Anda. Meskipun Anda boleh melakukan diet mayo ini hanya dalam jangka waktu setahun sekali, namun tidak ada salahnya jika Anda melakukan program diet ini berkali-kali.

Selain dilarang mengonsumsi garam, Anda juga disarankan untuk tidak minum es atau mengonsumsi kuliner-kuliner yang dingin. Pasalnya kandungan air yang ada pada makanan atau minuman dingin bisa merusak hasil diet mayo Anda. Kemudian untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain mengonsumsi menu diet mayo yang benar kami juga menyarankan supaya Anda tetap mengimbanginya dengan olahraga. Untuk apa? Tentu saja untuk menjaga kebugaran tubuh Anda dan membuat kulit Anda tetap kencang meskipun kehilangan massa tubuh.

Itu tadi adalah sedikit penjelasan kami mengenai bagaimana cara diet yang benar dan sehat dengan program diet mayo yang dicetuskan oleh Mayo Clinic dari Amerika Serikat. Metodenya sangat sederhana, namun dibutuhkan konsistensi untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari diet mayo. Demikian tips tentang menu diet mayo yang benar, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *