invisible hit counter

Follow US

Mengetahui Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki atau Perempuan

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan dari Sisi Non MedisMengetahui ciri-ciri hamil anak laki-laki atau anak perempuan sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan akurat melalui pemeriksaan USG, yang biasanya pemeriksaan ini baru bisa dilakukan saat usia kehamilan sudah menginjak bulan keempat atau awal trimester kedua. Namun demikian, pasangan suami istri biasanya sudah tidak sabar ingin mengetahui jenis kelamin calon bayi yang ada di dalam kandungan. Bahkan terkadang hal ini menyebabkan perdebatan antara suami, istri bahkan anggota keluarga yang lain.

Mengetahui apakah sedang hamil anak laki-laki atau perempuan bisa dilakukan tanpa USG meskipun tingkat keakuratannya tidak terlalu tinggi. Ada perbedaan saat mengandung anak laki-laki atau perempuan yang bisa diamati secara langsung, yaitu perbedaan secara fisik dan psikologis, namun gejala atau ciri-ciri ini tidak 100% akurat karena dipengaruhi juga oleh kondisi medis yang lain. Untuk dapat memperkirakan secara lebih akurat hendaknya tidak menyimpulkannya dengan hanya melihat satu-dua ciri saja, tetapi dari berbagai banyak ciri yang ada.

Berbagai Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki yang Bisa Anda Ketahui

Pertama akan kami membahas mengenai bagaimana ciri hamil anak laki-laki. Selama masa kehamilan, sang ibu yang mengandung biasanya akan mengalami berbagai perubahan fisik maupun psikis. Berbagai perubahan tersebut dapat digunakan untuk mengindikasikan jenis kelamin calon bayi yang ada di dalam kandungan.

Hal pertama yang bisa dipergunakan untuk memperkirakan jenis kelamin bayi yang dikandung adalah denyut jantung. Coba Anda tempelkan tangan Anda di atas perut dan coba hitung denyut jantung si janin dalam waktu satu menit. Jika jumlah denyutannya di bawah 140 per menit, maka bisa mengindikasikan bahwa bayi yang ada di dalam kandungan Anda adalah anak laki-laki.

Ciri kehamilan anak laki-laki berikutnya dapat dilihat dari gejala fisik yang dialami sang ibu, yaitu frekuensi sakit kepala. Mengalami morning sickness atau mual dipagi hari, kadang juga terjadi sewaktu-waktu, adalah hal yang umum terjadi pada ibu hamil. Rasa mual ini juga kadang kala diikuti dengan adanya sakit kepala atau pusing. Jika Anda sedang hamil anak laki-laki, kemungkinan frekuensi sakit kepala yang terjadi akan lebih banyak. Namun perlu diwaspadai jika terjadi sakit kepala terus-terusan, sebaiknya diperiksakan ke dokter kandungan.

Ciri-ciri hamil anak laki-laki secara fisik lainnya adalah perubahan kemih. Saat Anda buang air kecil, coba lihat warna urin Anda. Jika Anda hamil anak laki-laki, biasanya warna urin akan cenderung kuning cerah. Gejala ini sebenarnya sangat mudah diidentifikasi, tapi terkadang sering diabaikan oleh kebanyakan ibu hamil. Hal yang perlu diperhatikan adalah warna urin dipengaruhi banyak hal yang terjadi dalam tubuh, jadi perhatikanlah warna urin ini dalam rentang beberapa hari.

Perubahan fisik berikutnya yang bisa untuk memperkirakan adalah perubahan bentuk payudara. Biasanya saat hamil ukuran payudara seorang wanita akan lebih besar. Hal tersebut dipengaruhi oleh hormon untuk mempersiapkan produksi ASI kelak bagi si buah hati. Namun demikian, ciri-ciri hamil anak laki-laki adalah perubahan bentuk payudara sebelah kanan lebih besar dibanding sebelah kiri. Akan tetapi kondisi ini memang belum terbukti 100 persen akurat untuk mengetahui jenis kelamin calon bayi.

Apakah Anda ngidam selama masa kehamilan? Apa yang Anda ngidamkan selama masa tersebut? Ada anggapan jika selama masa hamil ngidam makanan yang asin atau asam, gurih, seperti daging dan susu atau yang lainnya, maka bayi yang dikandung adalah laki-laki, sedangkan jika lebih menyukai makanan yang manis maka yang jenis kelaminnya adalah perempuan. Mengetahui jenis kelamin bayi berdasar ngidam atau makanan kesukaan selama hamil tidak memiliki dasar yang benar, lebih merupakan kepercayaan turun temurun.

Artikel bersambung ke halaman 2 dengan membahas apa saja ciri-ciri hamil anak perempuan. Bandingkan dengan ciri-ciri hamil anak laki-laki di atas dan temukan perbedaanya.

1 2Next

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *