invisible hit counter

Follow US

Mengenal Manfaat Infused Water untuk Diet dan Cara Pembuatannya

Mengenal Manfaat Infused Water untuk Diet dan Cara PembuatannyaMarak sekali penggunaan infused water untuk diet. Gaya hidup ini rasanya sudah menjamur di berbagai kalangan, usia dan gender. Infused water dikatakan memiliki banyak manfaat, mulai dari menyehatkan dan menyeimbangkan tubuh, membantu detoksifikasi dan perannya untuk menurunkan berat badan. Benarkan infused water untuk diet ini cukup ampuh dan efektif? Bila ya, bagaimana cara memanfaatkan infused water untuk menurunkan berat badan? Dan bagaimana cara membuat infused water untuk diet? Simak artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

Tips dan Trik Memanfaatkan Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan

Terlepas dari konsumsi Infused Water untuk diet, ternyata minum air putih sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan! Ya, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi air yang cukup banyak akan meningkatkan laju metabolisme tubuh dan bertahan selama 40 menit. Artinya, hanya dengan minum air putih biasa, Anda akan membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak.Tentu saja data ini berlaku bila Anda mengonsumsi air tanpa kalori, bukan air seperti kopi, minuman soda ataupun sirup. Nah, infused water dapat menjadi solusi bagi Anda yang tidak suka rasa air putih yang terlalu tawar.

Selain mengganti fungsi air putih, infused water memiliki beberapa macam manfaat lainnya yang tidak ditawarkan dari konsumsi air putih saja. Inilah alasan mengapa infused water seringkali dikaitkan dengan manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Mengingat adanya tambahan vitamin, mineral dan antioksidan dari sari buah dan dedaunan yang terkandung di dalam infused water, tidak heran bahwa minuman ini mengandung berbagai macam manfaat tambahan lainnya. Apa saja dan bagaimana peran infused water untuk menurunkan berat badan? Inilah alasannya:

  • Meningkatkan laju metabolisme tubuh Anda
  • Mengenyangkan perut Anda, sehingga mengurangi keinginan untuk mengemil
  • Secara alami membantu tubuh Anda memecahkan sel-sel lemak
  • Memperlancar pencernaan Anda
  • Membantu tubuh membuang toksin tidak berguna (detoksifikasi)
  • Mengurangi rasa pegal dan lelah pada otot ketika Anda berolahraga
  • Membantu meningkatkan dan menjaga mood Anda tetap stabil
  • Membantu Anda untuk lebih cepat pulih sehabis berolahraga
  • Menjaga agar organ tubuh tetap sehat ketika Anda lelah
  • Membantu Anda mengurangi rasa kantuk dan lelah pada siang dan sore hari
  • Menetralkan asam dalam tubuh yang tidak baik untuk sel tubuh Anda

Pertanyaan selanjutnya adalah buah apa yang paling baik untuk membantu saya menurunkan berat badan? Jawabannya adalah tentu saja buah favorit Anda. Untuk menurunkan berat badan, seperti yang sudah dijelaskan di atas, mengonsumsi air adalah salah satu bantuan yang sangat berarti. Jadi, intinya adalah konsumsi air putih tanpa kalori dalam jumlah yang banyak. Maka, menyiasati dengan menambahkan potongan-potongan buah favorit Anda seperti jeruk, atau strawberry atau mungkin apel, atau buah apapun yang akan membuat Anda minum air dalam jumlah yang banyak merupakan strategi yang sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Kami sudah menyiapkan beberapa tips bagi Anda untuk dapat meminum air putih lebih banyak:

  • Minum satu gelas besar air putih sebelum Anda menyantap menu makanan besar Anda. Lakukan ini tanpa alasan, dan jangan menunda untuk melakukannya. Minumlah sekitar 500 ml air putih. Ini merupakan cara dan trik diet yang paling mudah dan paling penting. Dengan mengenyangkan perut sebelum makan, otomatis makanan yang akan Anda santap pun akan berkurang. Dan keuntungan tambahan bila menggunakan infused water untuk diet adalah perannya yang sangat baik untuk menekan selera makan Anda.
  • Minumlah satu gelas air infused water untuk diet dalam waktu 15 menit setelah bangun tidur. Bila tidak memungkinkan, air putih pun tidak masalah. Sediakan satu gelas air di meja di kamar tidur Anda, sehingga ketika bangun Anda akan terbiasa untuk mengonsumsi air putih. Ini akan membantu tubuh terhidrasi sepanjang hari.
  • Selalu sedia satu botol atau satu pitcher infused water untuk diet di dalam kulkas setiap saat, dan taruhlah di tempat yang mudah terlihat oleh Anda. Dengan menyajikan infused water di dalam kulkas, tiap Anda membuka kulkas untuk mecari camilan, Anda akan ingat untuk mengonsumsi air terlebih dahulu sebelum makan. Ditambah lagi, bila pada akhirnya Anda memilih infused water dibandingkan snack, Anda hanya menambahkan sedikit sekali kalori pada tubuh Anda.
  • Investasikan uang Anda untuk membeli botol khusus infused water. Banyak pengalaman yang mengatakan bahwa mereka yang mempunyai botol khusus untuk infused water yang dapat dibawa pergi akan mengonsumsi lebih banyak air. Belilah botol yang praktis dan dapat dibawa bepergian kemanapun, seperti ke kantor, sekolah, tempat gym atau hanya berjalan-jalan di mall.
  • Bila Anda merasa bosan atau lapar dan mencari snack karena Anda baru saja makan siang, cobalah untuk minum satu gelas air putih terlebih dahulu. Tunggu selama 10-15 menit. Bila nafsu makan Anda hilang, itu menandakan bahwa Anda hanyalah dehidrasi dan membutuhkan banyak air. Dan Anda telah berhemat sebanyak 200-300 kalori! Bila masih tetap ingin makan, artinya tubuh Anda memang lapar dan konsumsilah snack sehat sebagai pengganjal rasa lapar Anda.
  • Gunakan resep-resep infused water untuk diet Anda. Semakin Anda mencoba untuk kreatif dan mencoba hal baru, semakin Anda akan semangat untuk bertahan di program diet Anda. Resp infused water untuk diet banyak sekali bertebaran di internet, majalah maupun acar youtube. Ayo jadilah kreatif dan ciptakan resep infused water ala Anda sendiri!

Cara Membuat  Infused Water untuk Diet yang Sangat Praktis

Cara memanfaatkan buah dan air putih untuk dijadikan infused water tidaklah sulit. Prinsipnya adalah, bairkan kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral dan antioksidan yang teradapat pada buah atau dedaunan yang ingin Anda manfaatkan keluar dari daging buah tersebut dan menyatu dengan air putih. Untuk mendapatkan infused water yang baik, Anda perlu kira-kira buah dan daun yang banyak mengandung nutrisi dan tentunya merupakan favorit Anda, potong dalam ukuran yang secukupnya dan tenggelamkan di air putih. Biarkan selama 4-6 jam dalam lemari es dan voila, jadilah infused water favorit Anda. Di bawah ini kami sediakan contoh resep infused water yang menggunakan buah lemon sebagai buah pilihan:

  • Sediakan 2 -3 butir lemon kuning
  • Cuci lemon hingga bersih
  • Potong menjadi irisan berbentuk lingkaran atau setengah lingkaran.
  • Jangan buang kulitnya / tidak perlu dikuliti
  • Masukkan ke dalam 1 liter air putih bersih
  • Diamkan di dalam lemari es selama 4-6 jam
  • Infused water siap diminum.

Wah, ternyata infused water yang sedang naik daun ini mengandung banyak manfaat untuk membantu kita menjaga berat badan ideal. Tidak heran banyak orang di Indonesia dan di luar negeri yang memanfaatkan infused water untuk diet. Pergunakan infused water untuk diet dengan tips dan trik yang telah dijabarkan di atas, dan nikmati hasilnya. Apalagi, membuat infused water ternyata tidak sulit sama sekali, cukup membutuhkan kemauan dan kesabaran saja. Semoga program penurunan berat badan Anda berhasil dan selamat menikmati hidup sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *