invisible hit counter

Follow US

Ini Dia Metode Diet Cepat 1 Minggu yang Ampuh untuk Anda Coba

Ini Dia Metode Diet Cepat 1 Minggu yang Ampuh untuk Anda CobaSiapa yang tidak ingin mengetahui cara diet cepat 1 minggu yang ampuh? Berbagai cara pasti akan dilakukan oleh setiap orang guna mendapatkan berat badan ideal dalam waktu singkat. Walaupun terlihat sangat cepat, metode diet ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan hasil yang diberikan oleh metode diet ini cukup memuaskan. Satu hal yang penting bagi kita bila ingin menurunkan berat badan ialah komitmen! Komitmen untuk menjalani program diet dengan sungguh-sungguh dan melakukan gaya hidup ini setiap hari bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Oleh karena itu sebelum memulai metode diet cepat 1 minggu ini, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membulatkan tekad untuk mendapatkan berat badan ideal. Di dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara cepat menurunkan berat badan dan juga hal-hal yang perlu dihindari guna menjaga berat badan kita stabil.

Inilah Langkah-Langkah Melakukan Metode Diet Cepat 1 Minggu

Melanggar cara diet yang sedang kita jalani pasti akan memberikan hasil yang tidak memuaskan apalagi jika kita lakukan berulang kali, untuk itulah dibutuhkan kepatuhan. Di bawah ini terdapat beberapa  cara diet cepat yang harus secara konsisten anda jalani untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

  1. Kurangi konsumsi karbohidrat dan berbagai produk gula

Sumber karbohidrat seperti nasi, kentang, mie dan roti selama ini menjadi makanan pokok bagi begitu banyak orang. Berbagai jenis asupan karbohidrat yang kita konsumsi ini nantinya akan diolah menjadi glukosa (gula), sama halnya dengan berbagai makanan yang mengandung pemanis baik berupa gula alami atau pemanis buatan lainnya.

Dalam cara diet cepat 1 minggu ini, anda sangat dianjurkan untuk mengurangi asupan jenis makanan ini. Lonjakan kadar glukosa atau gula di dalam darah akan merangsang tubuh anda untuk memproduksi sebuah hormon yakni insulin. Insulin merupakan hormon yang diperlukan guna memasukan glukosa dari darah ke dalam sel-sel. Akan tetapi selain memasukan glukosa ke dalam sel, hormon insulin juga dapat merangsang penimbunan lemak di dalam tubuh kita.

Dengan membatasi asupan jenis makanan ini, anda juga akan mengurangi penimbunan lemak di dalam tubuh. Untuk jenis karbohidrat sendiri anda dianjurkan untuk menghindari konsumsi makanan-makanan sumber karbohidrat sederhana seperti nasi putih, mie, roti dan berbagai jenis pemanis yang digunakan dalam produk makanan instan. Dengan mengganti jenis asupan makanan ini atau menguranginya, dalam 1 minggu anda bisa menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dan membuat diri anda terhindar dari berbagai penyakit seperti kencing manis dan kolesterol yang tinggi.

  1. Perbanyak konsumsi sumber protein, buah dan sayuran

Cara diet cepat 1 minggu berikutnya adalah perbanyak konsumsi buah dan juga sayur-sayuran. Konsumsi buah-buahan dan berbagai jenis sayuran untuk program diet tentu bukan merupakan hal baru bagi kita semua, hampir seluruh metode diet mengajarkannya. Hal ini karena kandungan mineral dan vitamin juga berbagai antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kita.

Selain itu kita tidak perlu takut untuk memikirkan porsi buah maupun sayuran yang dapat kita konsumsi per harinya. Anda boleh mengkonsumsi buah dan sayuran sebanyak yang anda mau terutama untuk mengganti porsi karbohidrat yang ingin anda makan. Jika anda adalah orang yang suka ngemil setelah jam makan, kali ini anda dapat mengkonsumsi cemilan yang sehat dan bergizi berupa buah dan sayuran.

Untuk konsumsi protein, anda dapat mengkonsumsi daging-daging merah, telur terutama bagian putihnya, udang, ikan laut dan protein nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti kacang. Bagi anda yang ingin menjalani diet yang cepat, anda membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein setiap harinya. Untuk hasil yang lebih optimal, anda dapat memperhatikan proses pengolahannya yakni dengan cara direbus ataupun menggunakan minyak zaitun jika anda ingin digoreng.

  1. Konsumsi lemak baik

Tips cara cepat  menurunkan berat badan berikutnya adalah memilih sumber lemak baik dari makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Anda tetap dianjurkan mengkonsumsi sumber lemak untuk memenuhi kebutuhan energi sehari-hari, akan tetapi pilihlah sumber lemak yang baik bagi kesehatan seperti konsumsi ikan contohnya salmon, ikan sarden maupun minyak ikan yang kaya akan omega 3 dan baik bagi kesehatan, selain itu untuk mengolah makanan anda juga dianjurkan untuk menggunakan minyak zaitun maupun minyak sayur.

  1. Olahraga teratur

Diet tanpa olahraga mungkin bisa berhasil tapi tidak akan anda dapatkan dalam waktu yang singkat. Untuk melengkapi cara diet cepat 1 minggu anda tetap harus berolahraga secara rutin guna membakar seluruh lemak yang telah tertimbun di dalam tubuh anda selama ini. Kegiatan olahraga ini harus anda jalani sekurang-kurangnya 30 menit setiap harinya, akan tetapi anda tetap harus memperhatikan kemampuan fisik anda. Jangan melakukan olahraga yang terlalu berat, jika anda tidak bisa menjalaninya.

Hindari Hal-Hal di Bawah Ini sebagai Pendukung Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Selain membahas cara-cara yang harus dilakukan guna menurunkan berat badan dalam waktu singkat, anda juga perlu menghindari hal-hal berikut yang merupakan penyebab berat badan meningkat.

  • Kurang bergerak

Kurang gerak tentu menjadi masalah utama seseorang menjadi cepat gemuk, hal ini disebabkan oleh kurangnya aktivitas fisik yang bisa membakar kalori yang anda masukkan ke dalam tubuh melalui makanan. Lakukanlah olahraga secara teratur, jika anda tidak sempat melakukannya setiap hari setidaknya lakukanlah 3 kali dalam seminggu.

  • Pola makan tidak baik

Pola makan yang tidak baik juga merupakan penyebab seseorang menjadi cepat gemuk. Seperti yang sudah kita bahas di atas, lonjakan glukosa yang masuk melalui makanan dapat merangsang pengeluaran hormon insulin yang berefek meningkatkan penimbunan lemak di dalam tubuh anda. Untuk itu anda dianjurkan untuk memperhatikan baik jadwal makan anda, jenis makanan (hindari konsumsi karbohidrat terutama jenis karbohidrat sederhana, perbanyak sayur dan buah) dan juga porsi makanan anda.

  • Katakan tidak pada ngemil

Ngemil atau mengkonsumsi makanan di luar jam makan umumnya merupakan hobi bagi orang dengan kelebihan berat badan. Makanan yang dikonsumsi sebagai cemilan juga bermacam-macam, mulai dari biskuit, kue bahkan ada yang menjadikan makanan cepat saji atau yang dikenal dengan junk food sebagai bahan cemilan mereka. Hal ini tentu tidak benar, untuk menjaga berat badan anda hindari cemilan di luar jam makan. Jika anda begitu lapar, anda bisa mengkonsumsi buah atau sayuran dalam bentuk salad tanpa mayonaise sebagai cemilan sehat.

Demikianlah artikel mengenai cara mendapatkan berat badan ideal dengan metode diet cepat 1 minggu dan juga beberapa hal yang harus dihindai guna menjaga berat badan ideal anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *