invisible hit counter

Follow US

Cara Menggemukan Badan Secara Alami dengan Cepat dan Aman

Cara Menggemukan Badan Secara Alami dengan Cepat dan AmanKebanyakan orang masih belum menyadari kalau sebenarnya ada banyak cara menggemukan badan secara alami. Padahal cara alami dijamin lebih aman untuk kesehatan tubuh. Tapi karena pengetahuan yang kurang dan karena kebutuhan yang mendesak, terkadang seseorang lebih memilih mengonsumsi obat-obatan penggemuk badan. Pada dasarnya memang bisa, tapi jika obat-obatan kimia dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, justru akan berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu Anda perlu waspada, dan kalaupun terpaksa minum obat-obatan penggemuk badan, lebih baik konsultasikan juga kepada dokter.

Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai bagiamana tips menggemukkan badan secara alami. Beberapa tips yang nanti kami sampaikan mungkin bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membidik berat badan ideal. Pasalnya kalau badan terlalu kurus justru terkadang mengindikasikan bahwa badan kurang sehat. Dengan menggemukan badan Anda bisa mendapat tubuh yang lebih ideal dan pastinya bisa mendukung penampilan Anda juga. Lalu hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan supaya berat badan bisa bertambah secara alami? Simak beberapa poin penting yang telah kami rangkum berikut ini.

Cara Menggemukan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Menggemukan badan secara alami bisa Anda mulai dengan mengubah pola hidup Anda. Mungkin selama ini Anda banyak melakukan kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik dampaknya untuk kesehatan tubuh. Misalnya seperti kurang istirahat, jadwal makan kurang teratur, tidak napsu makan, dan sebagainya. Berikut ini akan kami berikan beberapa tips untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan bagaimana cara menambah nafsu makan secara alami.

  1. Banyak Minum Air Putih

Selama ini tubuh Anda sulit sekali mengalami penambahan berat badan? Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena Anda kurang minum putih. Kebanyakan masyarakat modern lebih memilih minum minuman dalam kemasan ketimbang minum air putih. Efeknya bisa Anda rasakan secara tidak langsung, dan bisa merusak tubuh Anda secara perlahan. Untuk itu cara menggemukan badan secara alami yang pertama adalah dengan rajin minum air putih. Terutama di pagi hari setiap bangun tidur. Di pagi hari minimal minum 3-5 gelas untuk melancarkan sistem pencernaan. Dengan demikian, penyerapan gizi makanan yang Anda konsumsi pun bisa lebih optimal.

  1. Hindari Tidur Terlalu Malam

Waktu istirahat juga sangat memengaruhi bereat badan Anda, karena ternyata kalau Anda terlalu sering begadang atau tidur terlalu malam, itu akan berdampak pada kesehatan Anda. Salah satunya akan membuat Anda sulit gemuk. Selama ini tanpa Anda sadari mungkin Anda sering kali begadang. Jadi mulai sekarang, biasakan melakukan cara menggemukan badan secara alami dengan menghentikan kebiasaan tidur malam. Ingat, tubuh butuh istirahat untuk memulihkan fungsi-fungsi organ tubuh. Salah satu hal yang biasanya membuat begadang adalah gadget. Jadi sebaiknya jauhkan gadget saat Anda sudah berada di tempat tidur.

  1. Makan Secara Teratur

Kalau yang satu ini mungkin agak sulit dilakukan, terutama bagi orang-orang yang punya kesibukan sangat padat. Misal di pagi hari harus bangun pagi-pagi sekali dan langsung pergi ke kantor dan lupa sarapan. Di kantor pekerjaan banyak yang harus diselesaikan, akhirnya lupa makan siang. Pulang sampai rumah malam hari, dan akhirnya baru bisa makan setelah seharian. Hal ini sangat berpengaruh pada berat badan Anda. Tips menggemukkan badan secara alami yang berikutnya adalah makan secara teratur. Usahakan Anda selalu sarapan di pagi hari, makan siang dan makan malam. Tapi ingat, usahakan jangan terlalu berlebihan supaya Anda tidak mengalami kegemukan yang berlebihan.

  1. Mengunyah Makanan Sampai Halus

Cara menggemukan badan secara alami yang satu ini mungkin kedengarannya sangat sepele. Tapi justru ini sangat penting untuk Anda perhatikan. Pasalnya mengunyah makanan sampai halus ternyata bisa sangat membantu proses penggemukan badan. Apalagi jika makanan yang Anda konsumsi adalah makanan yang teksturnya keras. Untuk itu Anda perlu mengunyah makanannya sampai halus supaya tidak sulit dicerna oleh tubuh. Dengan demikian, proses penyerapan gizi dan nutrisi yang terkandung dalam makanan pun bisa lebih optimal. Jadi mulai sekarang, biasakan tidak terburu-buru saat sedang makan.

  1. Olahraga Secara Teratur

Tips menggemukkan badan secara alami berikutnya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Kebiasaan sehat Anda akan kurang lengkap jika Anda tidak pernah berolahraga. Usahakan minimal lakukan cara menggemukan badan secara alami ini setiap hari. Minimal Anda bisa jogging atau lari kecil di pagi hari. Atau melakukan aktivitas olahraga favorit Anda di hari libur. Misalnya seperti bersepeda, bermain futsal, voli, basket, dan sebagainya. Kurang berolahraga justru akan membaut badan Anda kurus.

  1. Berhenti Merokok

Membuat seseorang berhenti merokok bukanlah suatu hal yang mudah. Tapi kalau Anda ingin menggemukan badan Anda dengan cepat, sebaiknya mulai sekarang juga hentikan kebiasaan merokok. Mungkin bisa Anda latih secara perlahan, dengan mengurangi porsi rokok Anda. Supaya lama kelamaan Anda bisa menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Merokok ternyata bisa mengurangi napsu makan dan akan sangat mempengaruhi berat badan Anda. Bahkan orang di sekitar Anda pun bisa terkena dampaknya.

Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami Tanpa Obat

Banyak orang yang menghindari cara menggemukan badan secara alami dan lebih memilih mengonsumsi obat. Salah satunya adalah obat penambah napsu makan. Tapi sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan napsu makan Anda tanpa harus mengonsumsi obat-obatan kimia. Cara pertama, Anda bisa memberi tampilan yang berbeda pada makanan yang Anda konsumsi. Misal biasanya Anda hanya membuat telur mata sapi yang tampilannya membosankan. Sesekali Anda bisa membuat telur tersebut menjadi lebih menarik. Mungkin dengan tambahan cabai atau tomat, yang bisa memancing napsu makan Anda. Pasalnya kebosanan juga bisa membuat napsu makan menghilang.

Cara menambah nafsu makan secara alami yang lainnya adalah dengan memilih makanan favorit Anda. Salah satu penyebab berkurangnya napsu makan biasanya adalah karena seseorang tidak suka dengan makanan yang akan dia konsumsi. Jadi saat ingin makan, usahakan Anda memilih makanan favorit Anda supaya Anda juga lebih lahap saat makan. Jangan lupa juga mengonsumsi beberapa jenis buah-buahan segar yang rasanya manis atau asam. Pasalnya jenis buah-buahan tersebu juga diketahui cukup efektif sebagai cara menggemukan badan secara alami. Untuk menambah napsu makan, Anda bisa mengonsumsi buah pepaya, pisang atau jeruk.

Itu tadi adalah beberapa tips menggemukkan badan secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Yang jelas, Anda harus punya niat dulu untuk menggemukan berat badan. Tanpa niat dan tekad yang kuat, sulit rasanya untuk bisa menggemukan badan secara cepat. Demikian tips mengenai cara menggemukan badan secara alami yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *