invisible hit counter

Follow US

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional Tanpa Perlu Berolaharaga

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional Tanpa Perlu BerolaharagaPada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit tips kepada Anda mengenai bagaimana cara mengecilkan perut buncit tradisional tanpa olahraga. Meskipun sebenarnya olahraga juga berperan penting dalam proses pengecilan perut yang buncit. Tapi Anda jangan khawatir, karena cara yang akan kami bahas kali ini terbukti cukup efektif dan cepat untuk mengatasi perut buncit. Tentunya tanpa bantuan obat-obatan kimia yang dijual di pasaran. Perut yang buncit mungkin terlihat wajar-wajar saja. Tapi ternyata, timbunan lemak di dalam tubuh lama kelamaan bisa menimbulkan banyak penyakit. Misalnya seperti jantung koroner, hipertensi, kelainan ginjal, dan hati. Berbahaya, bukan?

Selain berpotensi menyebabkan penyakit, perut buncit juga akan membuat Anda kurang nyaman dan pasti mengganggu penampilan. Dengan kondisi perut buncit, Anda pasti akan kesulitan dalam menentukan ukuran pakaian. Jadi jika Anda mulai terganggu dengan perut buncit, mulailah lakukan beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Sebenarnya cara paling efektif adalah dengan rutin berolaharaga. Tapi sayang, banyak orang yang mengeluhkan tidak punya waktu untuk berolahraga. Oleh karena itu kali ini yang akan kami bahas adalah tentang bagaimana cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, yakni dengan ramuan-ramuan tradisional. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dengan Mudah dan Cepat

Beberapa penyebab perut buncit diantaranya adalah kebiasaan makan junk food, minum beralkohol, sering ngemil makanan tidak sehat, dan kurang berolahraga. Sebenarnya permasalahannya sepele, namun sering diabaikan sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Untuk mengecilkan perut buncit, di pasaran memang banyak dijual suplemen atau obat-obatan pelangsing. Tapi kalau ada cara yang alami dan tradisional, mengapa tidak Anda coba? Barangkali biayanya lebih murah. Berikut ini adalah beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cepat menggunakan beberapa resep ramuan tradisional.

  1. Kunyit Asam

Resep tradisional yang pertama untuk mengatasi kegemukan atau perut buncit adalah dengan jamu kunyit asam. Jamu tradisional yang satu ini kabarnya sudah sejak lama dipercaya masyarakat untuk mengatasi perut buncit atau sebagai obat pelangsing tradisional. Tapi ingat, konsumsi jamu ini sesuai aturan, ya. Sebelum membaha cara pembuatannya, yang harus Anda siapkan adalah sebuah kunyit seukuran ibu jari dan sudah dihaluskan.

Cara pembuatan: Cara mengecilkan perut buncit tradisional dengan jamu kunyit asam ini pembuatannya cukup mudah. Pertama rebuslah kunyit yang tadi sudah Anda haluskan dengan dua gelas air. Saat direbus, campurkan air asam dan gula merah secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan sampai airnya berkurang setengahnya. Kemudian tunggu beberapa saat dan minum dalam keadaan hangat atau dingin.

  1. Kencur

Selain kunyit asam, cara mengecilkan perut buncit tradisional lainnya juga bisa Anda lakukan dengan mengonsumsi ramuan tradisional dari bahan alami kencur. Jika Anda tidak bisa membuatnya sendiri, mungkin Anda bisa membelinya langsung di tukang jamu.Tapi ingat, jangan beli jamu yang instan. Beli saja jamunya di tukang jamu gendong, karena mereka membuat ramuannya secara tradisional dan dengan bahan-bahan yang alami.

Cara pembuatan: Jika Anda ingin membuat ramuan tradisional ini sendiri, ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu, yakni segenggam kencur, asam, segenggam beras, gula pasir, dan gula merah secukupnya. Tumbuk semua bahan-bahan tersebut dalam satu wadah, lalu seduh hasil tumbukannya dengan segelas air panas. Aduk sampai tumbukan bahan-bahan tadi benar-benar larut di dalam air. Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga dengan ramuan ini perlu dilakukan secara rutin. Paling tidak Anda harus minum sekali dalam sehari.

  1. Jeruk Nipis

Berikutnya ada cara mengecilkan perut buncit tradisional dengan ramuan dari jeruk nipis. Mengingat jeruk nipis memang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh terutama untuk program diet, maka tak heran kalau jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menyusutkan perut buncit. Berbeda seperti kunyit asam atau kencur, ramuan yang satu ini bukan diminum, melainkan dioleskan. Sebelumnya Anda siapkan dulu bahan-bahannya, yakni satu buah jeruk nipis, kapur sirih dan minyak kayu putih.

Cara pembuatan: Proses pembuatannya cukup sederhana, pertama-tama Anda campurkan dulu minyak kayu putih dan air jeruk nipis dengan perbandingan yang sama. Setelah itu tambahkan kapur sirih dan aduk bahan-bahan tersebut sampai merata. Setelah selesai, Anda oleskan ramuan tersebut di perut buncit Anda. Anda bisa melakukan cara mengecilkan perut buncit ini dengan cepat. Asalkan metode ini juga diimbangi dengan mengonsumsi jamu kunyit asam atau kencur. Lakukan secara rutin sampai ada perubahan.

  1. Teh Pahit

Umumnya teh pahit dikonsumsi untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Namun ternyata teh tanpa gula ini bisa digunakan juga sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional. Ramuan ini hanyalah teh biasa, tapi Anda juga membutuhkan jeruk nipis sebagai campurannya supaya rasa tehnya lebih nikmat dan khasiatnya lebih terasa. Bagaimana cara pembuatannya?

Cara pembuatan: Untuk membuat ramuan tradisional yang satu ini, buatlah segelas teh pahit. Jangan tambahkan gula, madu, atau pemanis lainnya. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya. Selesai, ramuan siap diminum. Disarankan supaya Anda mengonsumsi ramuan ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengubah Kebiasaan Buruk Supaya Perut Buncit Segera Menghilang

Selain dengan melakukan cara mengecilkan perut buncit tradisional, Anda juga perlu mengubah kebiasaan buruk Anda. Maksudnya, kebiasaan-kebiasaan kurang sehat yang sebelumnya sering Anda lakukan dan menyebabkan perut Anda buncit. Seperti yang tadi sudah kami sampaikan, perut buncit bisa disebabkan oleh hal-hal sepele. Kebiasaan pertama yang perlu Anda ubah adalah kebiasaan makan Anda. Mulai sekarang makanlah dengan teratur dan pada waktunya. Telat makan justru lebih berisiko meningkatkan kadar kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak.

Tahukah Anda kalau ternyata konsumsi permen juga bisa menyebabkan perut buncit? Sebenarnya bukan hanya permen, tapi sebaiknya Anda menghindari berbagai jenis makanan manis dan mengurangi konsumsi gula. Mengonsumsi gula bisa mempengaruhi kadar gula darah, dan apabila sudah berlebihan, maka akibatnya akan terjadi timbunan lemak termasuk di bagian perut Anda.

Cara mengecilkan perut buncit tradisional yang lainnya adalah dengan meningkatkan konsumsi vitamin C. Hal ini bisa Anda dapatkan pada ramuan jamu kunyit asam seperti yang tadi sudah kami jelaskan. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, dan sayur-sayuran seperti brokoli, kale dan paprika. Dengan konsumsi vitamin C yang cukup, maka lemak di dalam tubuh akan diubah menjadi energi.

Selain itu jangan lupa juga istirahat yang cukup supaya kondisi tubuh Anda tetap fit dan sistem metabolisme di dalam tubuh tidak terganggu. Tidur adalah kegiatan yang sangat penting, karena ternyata kualitas tidur juga berpengaruh dalam penambahan berat badan. Demikian artikel tentang cara mengecilkan perut buncit tradisional. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *