invisible hit counter

Follow US

Cara Membuat Infused Water untuk Diet Ternyata Tidak Sulit Kok!

Cara Membuat Infused Water untuk Diet Ternyata Tidak Sulit Kok!Cara membuat infused water untuk diet ternyata tidak begitu susah untuk dipraktikkan, hal ini disebabkan karena infused water menggunakan bahan-bahan alami yang cukup ditambah dengan air putih. Trend gaya hidup sehat akhir-akhir ini memang begitu populer di kalangan masyarakat manapun, berbagai cara dilakukan sehingga tidak heran jika sekarang kita melihat banyak pilihan cara diet yang dijalankan maupun bertambahnya jenis olahraga. Salah satunya infused water ini, anda pasti pernah melihat seseorang membawa botol minuman yang diisi dengan potongan buah-buahan di dalamnya. Ya, itulah infused water.

Infused water sendiri adalah minuman segar dari air putih yang ditambahkan potongan buah-buahan atau rempah-rempah ke dalamnya dan kemudian didiamkan beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air putih tadi menjadi memiliki rasa seperti buah atau rempah yang dimasukkan ke dalamnya. Di bawah ini kita akan membahas bagaimana cara membuat resep infused water untuk menurunkan berat badan dan juga apa saja manfaat infused water ini.

Bagaimana Cara Membuat Infused Water untuk Diet?

Seperti sudah kita bicarakan di atas membuat infused water bukanlah hal yang sulit. Akan tetapi untuk mendapatkan khasiat optimal terutama untuk menurunkan berat badan kita perlu mencoba beberapa resep infused water di bawah ini.

  • Infused water timun, lemon dan jeruk nipis

Cara membuat infused water untuk diet yang pertama ini merupakan jenis yang paling sering digunakan oleh banyak sekali orang saat ini. Bagaimana tidak? Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep infused water ini sangat mudah ditemukan di negara kita dan hasil campurannya juga memberikan rasa yang nikmat dan melegakan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat infused water ini adalah 1 buah lemon, 1 buah jeruk nipis dan juga 1 buah timun. Untuk membuat campurannya anda cukup masukkan 5 irisan lemon ke dalam 1 sampai 2 liter air putih, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis ke dalamnya.  Setelah itu tambahkan 20 irisan timun yang sebelumnya diiris tipis-tipis, setelah semua sudah dicampurkan diamkan infused water ini selama 1-2 jam.

  • Infused water teh hijau, daun mint dan jeruk nipis

Sedikit berbeda dengan bahan di atas, campuran infused water teh hijau, daun mint dan jeruk nipis berguna untuk membakar lemak berlebih pada tubuh dan mampu mengoptimalkan kesehatan pencernaan dan juga membantu masalah susah Buang Air Besar. Untuk itulah campuran bahan ini menjadi resep infused water untuk menurunkan berat badan yang banyak diminati, selain itu kandungan teh hijau dalam campuran ini juga mempunyai efek anti oksidan yang sangat baik bagi tubuh.

Bahan yang dibutuhkan dalam membuat campuran ini adalah daun teh hijau secukupnya sesuai selera anda, 3 lembar daun mint dan 2 buah jeruk nipis. Cara membuatnya anda cukup masukkan daun teh hijau bersama potongan daun mint dan juga perasan jeruk nipis ke dalam 1-2 liter air putih dan biarkan selama 1-2 jam.

  • Infused water stroberi dan kiwi

Cara membuat infused water untuk diet yang ketiga adalah dengan campuran stroberi dan kiwi. Campuran kedua buah ini memiliki efek untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme. Bahan yang kita butuhkan untuk membuat infused water ini adalah sekotak buah stroberi dan juga 6 buah kiwi. Potonglah masing-masing buah baik stroberi maupun kiwi dengan irisan yang cukup tebal dan kemudian dimasukkan ke dalam air putih sebanyak 1-2 liter dan didiamkan selama 1-2 jam sebelum diminum. Bagi beberapa orang untuk memberi rasa bisa ditambahkan daun mint.

Manfaat Infused Water untuk Menurunkan Berat Badan

Anda pasti berpikir bagaimana caranya infused water dapat mengurangi berat badan hanya dengan mengkonsumsinya secara rutin. Ternyata kandungan sari buah alami yang terdapat di dalam infused water memiliki efek yang baik dan dapat meningkatkan metabolisme anda. Cara sederhana lain yang dilakukan oleh infused water untuk mengurangi berat badan adalah dengan membuat perut anda terasa penuh sehingga dapat mengurangi nafsu makan anda.

Infused water sendiri secara alami memiliki kandungan kalori yang rendah dibandingkan makanan maupun minuman dengan pemanis lainnya dan mengandung kandungan alami berupa vitamin, mineral dan juga anti oksidan dari sari buah yang keluar dari irisan buah-buahan atau rempah di dalamnya. Hal ini menyebabkan anda dapat mengkonsumsinya sebanyak yang anda inginkan tanpa takut menjadi gemuk. Jika anda bertanya adakah kandungan buah tertentu yang paling baik guna dijadikan resep infused water untuk menurunkan berat badan maka jawabannya adalah buah yang paling anda sukai dan paling sering anda konsumsi.

Mengapa? Hal ini disebabkan jika tujuan utama kita adalah menurunkan berat badan maka konsumsi air sebanyak-banyaknya akan membantu kita untuk mendapatkan berat badan ideal. Penggunaan infused water sendiri merupakan cara mudah yang bisa dilakukan oleh mereka yang tidak suka mengkonsumsi air putih biasa yang tidak memiliki rasa. Kandungan setiap buah di dalam infused water memiliki manfaatnya masing-masing dan tentu saja karena merupakan bahan alami maka semua kandungan ini baik bagi tubuh kita. Infused water sebagai resep untuk menurunkan berat badan bukan ditentukan oleh jenis buah apa yang kita jadikan campuran di dalamnya melainkan seberapa sering kita mengkonsumsi infused water sebagai menu diet sehari-hari.

Gunakan infused water ini sebagai menu diet anda sehari-hari, seperti contoh konsumsilah infused water sebelum makan tanpa terkecuali karena hal ini dapat mengurangi nafsu makan anda dan tentu saja tetap menutrisi dan tidak membuat anda kelaparan ataupun kekurangan cairan. Selain itu, anda bisa mengkonsumsi infused water ini setelah bangun pagi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Anda juga bisa menyediakan infused water di kulkas setiap hari, dan setiap anda merasa lapar dan ingin ngemil atau makan di luar jam makan, konsumsilah infused water ini.

Selain bisa membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh yang berujung pada penurunan berat badan dan juga berefek positif  untuk pencernaan kita, mengkonsumsi infused water juga memiliki manfaat lain yang sangat baik bagi tubuh kita seperti meningkatkan asupan nutrisi baik bagi tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, memperlambat proses penuaan bagi orang dewasa karena kandungan anti oksidan yang tinggi di dalamnya. Infused water juga dapat membantu proses detoksifikasi atau proses untuk menetralkan racun sisa metabolisme dari dalam tubuh.

Manfaat konsumsi infused water yang lain dan tidak kalah penting bagi tubuh adalah relaksasi tubuh dan memperbaiki mood. Di saat tubuh lelah dan banyak pikiran, konsumsi air putih kadang tidak bisa membantu menenangkan pikiran. Cobalah konsumsi infused water yang anda sukai maka anda bisa merasakan relaks setelah lelah beraktifitas seharian.

Demikian pembahasan kita mengenai cara membuat infused water untuk diet dan juga beberapa manfaat konsumsi infused water ini bagi kesehatan kita. Selamat mencoba resep ini di rumah dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *