invisible hit counter

Follow US

Cara Diet Cepat Dalam Seminggu yang Dapat Anda Coba

Cara Diet Cepat Dalam Seminggu yang Dapat Anda CobaCara diet cepat dalam seminggu merupakan salah satu cara yang paling berguna bagi Anda yang harus tampil cantik dan menarik dalam waktu singkat. Memang, banyak ahli yang menganjurkan diet yang bertahap dan kurang menyarankan melakukan diet dalam waktu singkat. Namun terkadang kita perlu menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Selain itu banyak juga yang selalu gagal menerapkan program diet yang membutuhkan kita untuk selalu konsisten menaati begitu banyak peraturan.

Bila Anda membutuhkan cara diet cepat dan sehat yag dapat dilakukan dalm seminggu, mungkin metode ini adalah jawaban atas pertanyaan Anda. Cobalah menerapkan cara diet cepat dalam seminggu ini untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan dalam waktu yang singkat.

Cara Diet Cepat Dalam Seminggu: Pengaturan Pola Makan yang Baik

Tertarik dengan cara cepat menurunkan berat badan dalam seminggu? Anda dapat mencoba mengubah pola makan Anda cukup dalam waktu seminggu. Metode ini dapat menurunkan berat badan sebanyak 5 -7 kg dalam satu minggu bahkan tanpa melakukan aktivitas fisik atau olahraga.

Hari Pertama. Hari paling awal dari metode diet ini ialah merupakan hari dimana Anda hanya boleh mengkonsumsi buah – buahan saja. Buah yang boleh dikonsumsi merupakan buah yang kaya akan kandungan air dan rendah karbohidrat. Di hari pertama Anda diharuskan pantang makan buah pisang. Hari pertama merupakan hari peralihan pola makan yang tiba – tiba sehingga Anda butuh usaha ekstra agar tidak tergoda untuk melanggar peraturan diet ini. Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar tubuh tidak jatuh dalam keadaan dehidrasi. Air yang dikonsumsi pun haruslah hanya air mineral dan bukan air dengan pemanis.

Hari Kedua. Hari kedua dalam program ini mengharuskan Anda hanya mengkonsumsi sayuran saja, tanpa nasi dan lauk lainnya. Menu sayuran ini menjadi menu dominan dan satu – satunya dalam menu sarapan, makan siang dan makan malam. Syaratnya, sayuran yang dipakai hany aboleh diolah dengan cara direbus atau dikukus atau hanya dimakan mentah. Sayuran tidak boleh diolah dengan cara lain misalnya ditumis. Disarankan untuk mencari beragam macam menu dari sayuran yang dapat Anda olah agar tidak bosan sehingga Anda dapat sukses melewati hari kedua ini.

Hari Ketiga. Pada hari ketiga cara diet cepat dan sehat, Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi buah dan sayur saja. Namun perlu diingat bahwa tidak boleh mengkonsumsi buah pisang dan sayur kentang karena mengandung banyak karbohidrat yang dapat mengacaukan program diet ini. Sayuran pun tidak boleh ditumis atau dicampurkan minyak yang dapat mengganggu program diet ini. Agar tidak bosan Anda dapat mengkombinasikan menu buah dan sayur sehingga hari diet Anda tetap terasa menyenangkan.

Hari Keempat. Makanan yang dapat Anda konsumsi di hari keempat cara diet cepat dalam seminggu ini ialah buah pisang dan susu saja. Maksudnya untuk mengkompensasi 3 hari sebelumnya dimana Anda harus pantang makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Kentang harus diolah dengan cara dikukus atau direbus saja. Pilihlah susu jenis non fat atau low fat agar mendapatkan hasil diet yang optimal.

Hari Kelima. Pada hari kelima cara cepat menurunkan berat badan dalam seminggu ini Anda boleh kembali mengkonsumsi nasi. Syaratnya ialah Anda tidak boleh makan nasi dengan lauk. Nasi hanya boleh dan disarankan disantap bersama tomat segar atau tomat yang sudah direbus. Porsi nasi yang diperbolehkan hanya semangkuk kecil dan disarankan untuk disantap di jam makan pagi atau makan siang. Ingat, tidak boleh mengolah tomat dengan cara ditumis. Jangan lupa juga untuk tetap minum air putih yang cukup dalam agenda Anda.

Hari Keenam. Anda dapat kembali mengkonsumsi nasi pada hari keenam. Nasi dapat disajikan dengan sayuran yang tidak ditumis. Disarankan untuk mengkonsumsi nasi pada menu sarapan saja atau makan siang saja, dan porsi yang disarankan hanyalah semangkuk kecil. Anda hanya boleh mengkonsumsi sayuran pada jam makan malam Anda. Pada hari ini juga Anda tetap harus bertahan dalam program diet agar mencapai hasil yang optimal.

Hari Ketujuh atau Hari Terakhir. Pada hari terakhir cara diet cepat dalam seminggu, Anda boleh mengkonsumsi makanan yang lebih bervariasi. Menu yang boleh Anda makan ialah semangkuk nasi kecil, sayuran dan jus buah. Sayuran tetap harus direbus atau dikukus. Nasi putih juga tetap disarankan untuk disantap pada pagi atau siang hari. Jus buah dibuat tanpa menambahkan gula dengan maksud membantu detoksifikasi di tubuh Anda.

Metode Lain yang Membantu Anda Menjaga Berat Badan Anda

Selain menerapkan pola makan selama seminggu di atas, ada baiknya Anda juga menerapkan beberapa gaya hidup sehat lainnya supaya Anda dapat mempertahankan berat badan yang telah Anda turunkan dalam satu minggu tersebut.

  • Hindari makanan berlemak

Makanan dengan lemak jenuh merupakan musuh utama dalam program diet. Kurangi atau hentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji, camilan kemasan cepat saji dan makanan yang digoreng. Ubahlah menu snack time Anda dengan buah, cracker gandum atau sayuran segar.

  • Olahraga

Sesibuk apapun kegiatan Anda, usahakan memberi waktu luang untuk berolahraga. Olahraga tidak perlu lama, namun yang paling penting ialah dilakukan dengan konsisten. Selain membakar lemak, olahraga dapat meningkatkan massa otot Anda sehingga meningkatkan laju metabolisme basal Anda.

  • Penuhi Kebutuhan Air Harian Anda

Jangan menyepelekan pentingnya air putih dalam menu makanan Anda. Mengkonsumsi air putih terbukti dapat meningkatkan kalori yang dibakar oleh tubuh. Air putih pun berguna untuk memperlancar proses enzimatik tubuh dan pemakaian energi tubuh. Satu hal yang penting ialah untuk selalu menghindari minuman yang mengandung pemanis.

  • Fokus

Kemampuan seseorang untuk fokus terhadap apa yang diinginkannya dan dilakukannya merupakan kunci menuju kesuksesan. Tak terkecuali dengan metode cara diet cepat dalam seminggu. Fokus dibutuhkan agar kita selalu konsisten dan mengingat bahwa menurunkan berat badan ialah tujuan utama Anda. Jangan sampai Anda terdistraksi dengan hal tidak penting lainnya yang dapat menghambat proses Anda menuju berat badan yang ideal.

Demikian pembahasan mengenai cara diet cepat dalam seminggu yang dapat Anda coba. Tentunya, setelah berhasil menurunkan berat badan dalam seminggu Anda menginginkan untuk mempertahankan berat badan Anda tersebut, maka jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup dehat untuk mendukung cara diet cepat dan sehat yang telah Anda lakukan. Paling penting, jangan lupa untuk olahraga dan terus mengkonsumsi air putih. Mencapai berat badan ideal pada jaman sekarang ini bukan lagi sekedar harapan atau mitos belaka, namun dapat menjadi tujuan yang dapat dicapai. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *